5 Dampak Positif Dan Negatif Olahraga Bersepeda Bagi Wanita

Siapa sih yang engga suka bersepeda olahraga ringan dan menyenangkan ini tentu saja memiliki banyak penggemar. Jangan hanya cuma pria saja wanita pun berbondong-bondong menyukai olahraga ini. Selain itu untuk kesehatan. Bersepeda juga bisa membentuk otot kaki agar tidak cepat lemas. Tapi kamu perlu tahu ternyata jika keseringan olahraga bersepeda wanita akan menimbulkan efek samping yang lumayan berbahaya juga loh ladies.

Nah sebenarnya khusus bagi kaum wanita. Sebaiknya bersepeda paling sedikit hanya 10 mil dalam hitungan minggu. Artinya kamu harus bersepeda kira-kira 15 ribu km. Per satu minggu agar terhindar dari bahaya-bahaya yang bisa saja akan terjadi salah satunya pada bagian intim. Setelah olahraga pun akan baiknya langsung memeriksa kesehatan seperti denyut nadi. Jantung dan lain sebagainya. Lantas apa saja bahaya bersepeda bagi wanita? Yuk cek beberapa point dampak positif negatif bersepeda bagi wanita di bawah ini.

Olahraga Bersepeda wanita, Hal Wajib Bagi Kaum Wanita

bersepeda wanita

Dampak Negatif Bersepeda Bagi Wanita

1. Cedera Tulang Punggung

Salah satu bahaya bersepeda bagi wanita yang berikut nya. Adalah cedera tulang punggung atau tulang akan berbentuk S dengan kata lain kamu akan bungkuk. Ini terjadi karena biasanya posisi stang yang terendah dan membuat posisi duduk kita tidak bisa tegak dan sempurna. Bungkuk juga bisa diakibatkan karena seringnya mengangkat benda berat.

Baca Juga : Manfaat Bersepeda Setiap Hari

2. Masalah pada lutut

Akibat dari bersepeda yang berlebihan selain penurunan sexsual pada organ intim juga akan menyebabkan cedera lutut. Ini karena mengayuh yang terlalu cepat. Sehingga otot kaki akan merasa terkejut dan akhirnya malah luka. Meskipun salah satu tips menjadi wanita idaman semua pria adalah wanita yang suka bersepeda. Karena itu malah membuatmu sakit. Kamu tidak akan jadi wanita idaman nya.

3. Memperparah Rematik

Sama seperti efek memakai sepatu hak tinggi. Bersepeda juga bisa memperparah rematik maka dari itu untuk kamu yang mempunyai riwayat rematik sebaiknya tak perlu berlebihan dalam bersepeda.

4. Merusak Rahim

Ketika bersepeda. Berat badan kamu akan seluruhnya tertumpu pada bokong. Pada bokong. Terdapat bagian tubuh yang disebut perineum. Yang merupakan organ perantara antara anus dengan penis-pada pria-dan klitoris-pada wanita. Perineum ini terdiri dari saraf dan arteri yang memasok darah ke alat vital. Jok sepeda biasanya kecil dan sempit. Dan juga panjang memiliki ‘hidung’ di ujungnya. Hal ini akan membuat perineum tertekan dan tidak dapat mengaliri darah ke alat vital dan beresiko untuk merasuk. Pada jaringan saraf karena tertekan yang terlalu sering.

Dampak Positif Bersepeda Bagi Wanita

1. Meningkatkan Mood

Jika kamu tipikal orang yang moody’an kamu bisa mencoba berolahraga sepeda bagi wanita. Karena olahraga yang satu ini dapat digunakan untuk mencari kesenangan. Selain itu bersepeda juga baik untuk kesehatan mental. Hal ini akan membuat mood¬† kamu stabil.

2. Mengurangi Nyeri Pada Saat Haid

Nyeri pada saat haid dapat diatasi dengan olahraga yang teratur. Salah satunya adalah bersepeda. Tidak hanya mengencangkan otot kaki. Bersepeda juga dapat mengencangkan otot perut dan punggung. Bagi para remaja yang telah memasuki masa haid dan orang dewasa yang belum monopouse. Sebaiknya untuk melakukan aktivitas bersepeda secara rutin akan mengurangi rasa nyeri saat haid.

3. Membentuk Otot Pada Kaki

Tak dapat dipungkiri bahwa setiap wanita mengidamkan kaki jenjang dan tubuh yang ideal. Hal ini dapat diperoleh dengan rutin bersepeda. Otot-otot kaki akan terbentuk dan kaki akan menjadi ramping dan jenjang.

4. Mengencangkan Kulit Secara Alami

Berolahraga memang penting jika kamu ingin kulitmu kembali kencang dan elastis. Kamu bisa melakukan beberapa gerakan senam atau aerobik ataupun gerakan lainnya. Yang bisa membantu mengencangkan kulit dengan bersepeda. Olahraga bersepeda wanita minimal 30 menit setiap harinya akan sangat membantu mengembalikan kulit kencang kamu.

5. Membakar Kalori

Kamu tidak usah susah-susah diet yang menyusahkan. Cukup dengan rutin bersepeda saja kalori di tubuhmu akan terbakar. Namun. Hal ini akan terjadi dengan cacatan saat bersepeda kamu menggunakan kecepatan kira-kira km/jam selama satu jam. Menurut penelitian para ahli. Hal ini dapat membakar kalori sebanyak 488 kalori. Jika rutin. Kamu akan mendapatkan tubuh yang ideal.

Olahraga kardio ini memang olahraga favorit. Karena hanya mengayuh saja. Kamu tidak perlu repot membawa barbel atau semacamnya. Olahraga sepeda gunung juga berguna mengencangkan otot kaki dan paha. Selain melatih otot jantung dan membakar kalori. Bersepeda juga bisa jadi relaksasi yang sempurna karena kamu bisa sekalian menikmati pemandangan.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!